Desember 09, 2009

Jasa Pemandu Wisata Bali

Ada kalanya wisatawan memerlukan jasa pemandu wisata/ Guide Tour saat mengunjungi obyek wisata di Bali atau tempat lain pada umumnya. Maka blog ini pun akan mengulas tentang jasa pemandu wisata di Bali,selain tempat menarik di bali dan hotel murah di Bali.

Bagi wisatawan yang membeli paket Tour dari sebuah travel agent, kebutuhan mencari jasa pemandu wisata mungkin tidak diperlukan lagi. Karena si Si Guide mungkin telah satu paket dengan biaya akomodasi dan transportasi dari travel agent itu.

Lain halnya jika wisata yang di jalani semua di lakukan sendiri, Jasa pemandu wisata adalah sebuah kebutuhan yang kadang di perlukan. Mungkin tujuan wisata selama di Bali sudah dapat di gambarkan dan di rekam dalam memori , sudah pula terjadwal dalam PDA, misalnya hari pertama ke Pantai Kuta, legian dan seminyak, Hari kedua Ke Ubud, monkey forest dan Istana Tampak siring, Hari ketiga Ke Nusa Dua dan Nusa Lebongan, atau mungkin ke Tanah Lot, Kintanami dan sebaginya. . Scchedule yang telah tertata dengan baik- termasuk hotel yang akan di tempati yang telah di booking secara online- tetap saja perlu implemetasi ketika sampai tempat tujuan, tentu saja agar waktu yang di miliki untuk liburan tidak sia-sia begitu saja, serta untuk dapat mengekplore tempat-tempat yang menarik dalam kurun waktu yang telah di tetapkan.

Sebagai tempat wisata dunia, tentu saja Bali memiliki Banyak sekali jasa pemandu wisata, baik yang terorganisasi maupun yang freelance dengan kemampuan dan pelayanan yang berbeda macam. Sebarannya pun berada di banyak wilayah, Jasa pemandu wisata Kuta, Ubud, Sanur, Kintamani dan sebagainya.

Para pemandu wisata pasti sadar betul tugas dan kewajiban mereka apabila mendapat kepercayaan menemani wisatawan, Namun demikian, tidak semua Guide Tour bersikap baik- seperti halnya manusia dalam bidang lain.
Saya meyakini bahwa pada setiap diri kita memiliki insting dalam menilai orang, kesan pertama yang muncul mungkin memberi gambaran karakter meksi tidak absolute. Kewajaran pada sikap serta tata bahasa bisa di tebak dengan lebih seksama saat kita bertemu dan bercakap, dan tentu saja saat memutuskan pilihan pada jasa pemandu wisata kewajaran soal tariff yang di tetapkan adalah penilaian lain yang juga ikut mendukung.

Anda punya tips memilih Guide Freelance Bali? Atau anda sendiri adalah guide Bali?

1 komentar:

  1. mohon bantuan gan... sya butuh pemandu wisata free land untuk keluarga saya... rencana sampai ke bali tanggal 28 maret 2013, terima kasih mohon infonya...


    sugiarto

    BalasHapus